Susu Formula yang Mengandung Probiotik

Anak memerlukan senyawa tertentu dalam tubuh agar ia bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dalam kehidupannya.

Nah, salah satu cara untuk menjaga kesehatan anak adalah dengan memberinya susu yang memiliki kandungan probiotik dalam bahan pembuatannya.

Lalu, sebetulnya apa sih prebiotik dan apa saja susu formula yang mengandung probiotik. Berikut adalah ulasannya.

Apa Itu Probiotik

Dalam tubuh kita, utamanya organ pencernaan. Sebetulnya ada bakteri bakteri baik yang fungsinya diantaranya adalah untuk mencerna makanan, mencerna obat obatan dan juga gula yang terlalu berlebih pada tubuh.

Probiotik dapat membantu kesehatan organ usus tempat bakteri bakteri baik tumbuh. Dengan banyaknya bakteri baik pada tubuh diharapkan tubuh bisa menjadi lebih seimbang dan juga terhindar dari penyakit penyakit utamanya yang berhubungan dengan penyakit pencernaan.

Adapun, probiotik biasanya terdapat pada kandungan tempe, yoghurt dan juga susu. Salah satu susu yang mengandung kandungan prebiotik bisa anda dapatkan dari susu keluaran dari nutriclub.

Apa Itu Susu Probiotik?

Susu probiotik tinggi biasanya berasal dari susu alami yang diternakan dan diberi pakan secara alami dari tumbuh tumbuhan dan tidak menggunakan zat zat tertentu untuk merangsang pertumbuhannya atau membuatnya menjadi lebih gemuk.

Susu jenis ini lebih terjaga kualitasnya karena setiap pakan yang diberikan bersifat alami dan bersih dari zat zat kimia berbahaya bagi hewan.

Adapun, susu jenis probiotik juga didefinisikan sebagai susu yang difermentasikan. Dalam proses produksinya susu ini akan dipanaskan dan didinginkan dengan suhu tertentu sehingga lebih steril dan kadar probiotik didalamnya tetap terjaga.

Dalam hal manfaat, susu dengan kandungan prebiotik, probiotik dan juga sinbiotik akan membuat produksi bakteri baik pada organ pencernaan meningkat dan juga seimbang.

Dengan seperti itu, nantinya setiap makanan atau zat tertentu dalam tubuh akan lebih mudah ketika proses pencernaan sehingga tidak menimbulkan masalah masalah tertentu pada organ pencernaan.

Lebih dari itu, penggunaan susu probiotik hasilnya akan lebih maksimal jika anda mengkonsumsi susu tersebut secara rutin disertai juga dengan pengkonsumsian makan makanan lain yang memiliki nilai gizi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.