Kaleidoskop 2021 Juli-Agustus: PPKM Darurat Digelar, Ford Mustang Terbakar

Beberapa insiden mengerikan terjadi pada Juni lalu, sehingga peristiwa ini bakal masuk dalam kaleidoskop 2021. Salah satunya adalah tenggelamnya mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ternggelam di sungai dan terbakarnya Ford Mustang Shelby GT500.

Selain beberapa insiden tersebut, dalam bulan yang sama pemerintah juga secara resmi memberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali. Langkah ini diambil untuk menekan angka Covid-19 di Indonesia.

Berikut redaksi Tempo merangkum peristiwa penting yang masuk dalam kaleidoskop 2021 pada Juli dan Agustus:

Kaleidoskop 2021 Juli

Mitsubishi Pajero Sport Tenggelam di Sungai

Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi satu keluarga terjun ke sungai Jembatan Sukareja, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, pada Rabu pagi, 30 Juni 2021.

Kecelakaan mobil tunggal itu terjadi di Desa Sukareja, Kecamatan Pedamaran, yang menewaskan empat orang.

Baca selengkapnya: Mitsubishi Pajero Sport Tenggelam di Sungai, 4 Orang Tewas

PPKM Darurat Jawa-Bali Diberlakukan

Presiden Jokowi baru saja mengumumkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3 Juli sampai 20 Juli 2021. Dalam rancangan juklaknya tidak mengatur jumlah penumpang kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

PPKM Darurat Jawa-Bali dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang tengah melonjak 59 persen pada pekan lalu dibandingkan pekan sebelumnya.

Baca selengkapnya: Rancangan PPKM Darurat Jawa-Bali Tidak Atur Pembatasan Mobil Pribadi

Bea Cukai Lelang Ford Mustang Shelby GT350

Bea Cukai Tanjung Priok melelang tiga muscle car klasik Amerika Serikat yang terdiri dari Ford Mustang 289, Ford Mustang Shelby GT350, dan Chevrolet Chevelle SS.

Melansir situs lelang.go.id hari ini, Senin, 12 Juli 2021, ketiga mobil ini dilelang secara open bidding dengan nilai limit sebesar Rp 254.306.893. Sedangkan besaran uang jaminannya sebesar Rp 125.000.000.

Baca selengkapnya: Bea Cukai Lelang Ford Mustang Shelby GT350, Ini Spesifikasinya

Ford Mustang Shelby GT500 Keluaran 1967 Terbakar di Pondok Indah

Mobil klasik Ford Mustang Shelby GT500 keluaran 1967 nopol B 60 NNE terbakar habis di dekat Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, pada sore tadi, Senin, 26 Juli 2021.

Beredar video di media sosial mengenai mobil sport coupe yang terbakar itu. Semua kendaraan yang lewat di Pondok Indah terpaksa dihentikan oleh polisi.

Baca selengkapnya: Ford Mustang Shelby GT500 Keluaran 1967 Terbakar di Pondok Indah

Kaleidoskop 2021 Agustus

Pindad Perkenalkan Kendaraan Militer MV2 4×4

PT Pindad meluncurkan kendaraan terbarunya yakni MV2 4×4. Kendaraan ini dirancang untuk beragam peruntukkan mulai dari kendaraan militer, hingga off-road. Sepintas, kendaraan militer terbaru Pindad ini mirip dengan Maung yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan bahwa Pindad akan menyiapkan berbagai varian untuk kendaraan baru tersebut.

Baca selengkapnya: Pindad Perkenalkan Kendaraan Militer MV2 4×4

Moge Tabrak Ibu-ibu hingga Tewas

Beberapa hari lalu insiden motor gede (moge) yang sedang konvoi menabrak ibu-ibu hingga tewas di Jalan Raya Bintaro Boulevard Sektor 7 pada Ahad, 1 Agustus 2021.

Itu terjadi ketika seorang ibu rumah tangga berinisial H sempat berhenti sejenak di tengah jalan, sebelum akhirnya disambar dengar cepat oleh pengguna moge.

Head Of Safety Driving Riding Promotion Honda, Agus Sani menjelaskan bahwa pengguna moge yang sedang konvoi harus memperhatikan aturan lalu lintas.

Baca selengkapnya: Moge Tabrak Ibu-ibu hingga Tewas, Begini Etika Kecepatan Saat Konvoi

Vespa 946 Christian Dior Pertama di Indonesia Laku Rp 1,350 Miliar

Bengkel motor di kawasan Condet, Jakarta Timur, Boston Motoshop melelang sebuah Vespa 946 Christian Dior. Menariknya, Vespa ini baru tiba di Indonesia dan totalnya saat ini baru ada 3 unit yang diboyong Importir Umum (IU) yang bekerja sama dengan Bellisimo.

Di Indonesia sendiri, Vespa edisi khusus ini dijual dengan harga Rp 950 juta OTR DKI Jakarta. Boston Motoshop menjadi salah satu dari tiga pemilik Vespa langka ini. Namun Boston justru menjual Vespa Christian Dior ini melalui proses lelang.

Baca selengkapnya: Vespa 946 Christian Dior Pertama di Indonesia Laku Rp 1,350 Miliar

Rimac Nevera Jadi Mobil Sport Listrik Tercepat di Dunia

Produsen kendaraan asal Kroasia Primac Automobili telah mencatatkan rekor dunia. Melalui mobil sport listrik Nevera-nya, perusahaan berhasil memproduksi kendaraan elektrik tercepat di dunia.

Menurut laporan situs Hindustan Times, Rimac Nevera dinobatkan sebagai mobil listrik tercepat di dunia dengan rekor 8.25 detik seperempat mil. Catatan ini pun memperjelas bahwa hypercar tersebut mampu lebih cepat ketimbang BMW M5 hingga Ferrari SF90 dalam drag race.

Baca selengkapnya: Rimac Nevera Jadi Mobil Sport Listrik Tercepat di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.