Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 Akan Digelar 5-13 Maret

Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan menyelenggarakan pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) pada 2022. Sebenarnya GJAW dijadwalkan pada 2021, namun terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Pada tahun depan, pameran GJAW dijadwalkan berlangsung pada semester pertama 2022, tepatnya 5 sampai 13 Maret 2022. Pameran otomotif ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

“Pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Jumat, 17 Desember 2021.

Menurut Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier, pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 momentum penting karena sektor otomotif sangat berpengaruh pada sektor industri lain dalam perekonomian.

“Jakarta Auto Week ini salah satu penjaga momentum, jangan sampai transisi ke tahun 2022 terjadi penurunan,” ujar Taufiek.

Dalam perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Gaikindo akan menghadirkan sejumlah program menarik untuk menstimulus transaksi. Selama pameran berlangsung, Gaikindo akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, misalnya wajib vaksin 2x, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, menggunakan masker medis, dan selalu menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *