Foundation Tak Menepel karena Kulit Kering, Tambahkan Langkah Perawatan Ini

Salah satu efek samping yang tidak terlalu bagus dari suhu dingin musim adalah kulit mejadi lebih kering. Kulit kering yang terlihat dan terasa kering dan juga lebih sulit untuk di make up dengan foundation atau alas bedak.

Untuk mengatasi kulit kering mengoleskan pelembap yang kental solusi terbaik. Tetapi penata rias selebriti dan pendiri merek eponymous Jenny Patinkin mengatakan bahwa sementara pelembap benar-benar dapat menyebabkan kulit yang lebih terhidrasi di musim dingin, menambahkan toner (atau esens) yang menghidrasi ke dalam rutinitas juga bisa dilakukan.

“Jika Anda menggunakan toner dengan bahan pelembapmui seperti ceramides atau niacinamide yang meningkatkan kadar air pada lapisan luar kulit, maka toner sebelum pelembab dapat membantu mengelupas kulit kering dan dapat meningkatkan waktu pemakaian alas bedak—serta membantu kulit agar terlihat lebih halus dan rata,” ungkapnya, seperti dilansir dari laman Well and Good.

Tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda mencari bahan yang tepat dalam toner Anda untuk mencapai hasil seperti itu. Lagi pula, banyak toner yang dirancang untuk sebaliknya dan benar-benar membuat kulit berminyak (dan secara efektif mengeringkan).

“Penggunaan toner yang berlebihan dengan asam alfa-hidroksi dan asam beta-hidroksi sebenarnya dapat menyebabkan kulit kering dan pengelupasan,” kata Patinkin. “Saya merekomendasikan untuk mengurangi jenis toner tersebut di musim dingin karena mereka dapat merusak fungsi pelindung kulit Anda yang dapat membuat kulit Anda tidak dapat menahan kelembapan.” Dan jika kulit Anda tidak dapat menahan kelembapan, dia mengatakan bahwa Anda bisa berakhir dengan bercak kering dan mengelupas, yang dapat menyebabkan alas bedak tak menempel dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *